Benarkah Diet Bikin Susah Hamil?

Diet Sehat, Langsing, berat badan

Pernah denger nggak sih kalau diet bikin susah hamil? Sebenarnya, diet sehat malah akan memberi efek positif terhadap tingkat kesuburan. Read through and you’ll know why!

Ladies, pasti kalian sering terpikir akan hal ini. Apakah dengan menurunkan berat badan mempengaruhi tingkat kesuburan? Bener nggak sih kalau kita diet bikin susah hamil nantinya? Well, itu dapat berpengaruh jika kamu tidak melakukan diet dengan benar. Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang, salah satunya adalah nutrisi. Diet yang benar adalah mengatur porsi makanan dengan baik namun tetap menjaga nutrisi, sehingga kebutuhan gizi harian tetap terpenuhi. Dengan nutrisi yang seimbang dan terpenuhi dengan baik maka tingkat kesuburan seseorangpun juga akan semakin baik. Lalu, apalagi dong yang mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang?

Berat badan yang ideal berhubungan dengan tingkat kesuburan.Berat badan yang terlalu rendah atau tinggi dapat mempengaruhi keseimbangan hormon yang kemudian akan mempengaruhi siklus menstruasi dan tingkat kesuburan. That’s why penting banget untuk diet sehat dan mengendalikan berat badan kita agar tetap ideal, karena ini berpengaruh pada hormon estrogen diproduksi pada indung telur dan sel lemak. Pada mereka yang terlalu kurus, sel lemak pada tubuh tidak dapat memproduksi cukup hormon. Sebaliknya, produksi hormon akan terlalu tinggi pada mereka dengan berat badan yang berlebih. Kedua hal ini akan mempengaruhi keseimbangan hormon yang dapat berefek pada tingkat kesuburan.

Fear never helps, it only worsens the situation. Tidak perlu kuatir, lakukan diet sehat dan olahraga rutin untuk mencapai berat badan normal, serta pastikan kebutuhan nutrisi kamu terpenuhi dengan baik. Sure you can do!

Source:
1. Kedokteran Tidak Mengenal Rahim Kering. Ayahbunda.
2. American Dietetic Association: Food and Nutrition Guide.

Tips Diet Sehat Lainnya :
Menu Diet Sehat: Memanfaatkan Buah & Sayur untuk Keberhasilan Diet
Diet Sehat bersama Teman lebih Efektif
Diet Sehat Tanpa Rasa Bersalah

All Responses to Benarkah Diet Bikin Susah Hamil?
Related Posts