Rahasia Kulit Cantik

Rahasia Kulit CantikWanita di dunia mana yang tidak mau mempertahankan kemudaan dan kecantikan kulitnya? Untuk mempertahankannya Anda mungkin mengunjungi dokter dan klinik kecantikan atau mengkonsumsi suplemen yang memberikan nutrisi bagi kulit. Tapi tahukah Anda, ada kebiasaan-kebiasaan yang tanpa Anda sadari malahan berkontribusi dalam proses penuaan kulit Anda?








  1. Drop the Smoke
    Merokok, atau berada bersama orang yang merokok, akan mempercepat proses penuaan kulit anda. Asap rokok akan mengurangi persediaan Vitamin C yang akan mengencangkan dan menjaga kelembaban kulit Anda. Kulit Anda akan menjadi kering dan berkeriput. Segera hentikan kebiasaan merokok dan hindari berada di dekat orang yang merokok.
  2. Curse of the Sun
    Sinar matahari berlebih akan menimbulkan bercak hitam pada kulit. Kulit menjadi kering, berkeriput, dan berkurang kekencangannya. Resiko paling buruk dari sinar matahari berlebih adalah memperbesar kemungkinan kanker kulit. Kunjungi ahli kesehatan untuk mengetahui kadar sinar matahari yang cukup untuk kulit Anda, mengingat sinar matahari juga memberi asupan Vitamin D yang berguna bagi kulit Anda. Gunakan juga sunscreen dengan SPF 15 atau lebih tinggi untuk menghindari sinar matahari berlebih menyentuh kulit Anda.
  3. Exercise Excluding
    Bagi Anda yang tidak melakukan olahraga dalam keseharian Anda, Anda harus lebih hati-hati. Olahraga akan membantu melatih otot dan memperlancar aliran darah. Hasilnya, metabolisme yang lebih lancar untuk kesehatan kulit Anda. Olahraga juga akan memberikan energi dan ekspresi yang lebih segar untuk wajah Anda, sehingga Anda akan kelihatan lebih muda.
  4. Getting Cold
    Angin yang berlebihan dan cuaca yang lebih dingin dari biasanya akan membuat kulit Anda kering. Pastikan Anda menggunakan pelembab yang paling cocok untuk kulit Anda untuk mempertahankan kelembabannya, dan menghambat proses penuaan kuliat karena cuaca yang terlalu dingin.
  5. The Whole Cut of Alcohol
    Sama seperti rokok, alkohol juga merupakan musuh besar bagi kulita Anda. Mengkonsumsinya akan mengganggu aliran darah di dekat permukaan kulit Anda. Dampak jangka panjangnya, akan muncul berkas pembuluh darah yang rusak di permukaan kulit Anda. Daripada meminum alkohol, anda bisa memilih minuman yang lebih menyehatkan bagi peremajaan kulit Anda.
  6. Crash with Stress
    Stres akan meningkatkan proses penuaan pada kulit Anda. Hindari stres dengan cara yang lebih menyehatkan, misalnya: yoga dan meditasi. Hindari juga berekspresi dengan wajah yang tegang. Cobalah berekspresi dengan wajah yang santai dan bermacam-macam untuk melatih otot-otot wajah Anda, dan membuat Anda kelihatan lebih muda.
  7. Strict on Sleeping
    Wajah yang kelihatan lelah merupakan dampak awal dari kurang tidur, belum lagi kurangnya konsentrasi dan kecenderungan yang lebih besar untuk mengalami depresi dan berpikir negatif.

Anda lihat sendiri, meskipun proses penuaan pada kulit Anda tidak bisa dihindari, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk berusaha tetap terlihat muda dalam kondisi apapun. Tetaplah menerapkan gaya hidup yang sehat, dan pertahankan kulit sehat Anda!

All Responses to Rahasia Kulit Cantik
Related Posts