Tips Anti Lapar Mata

Susahnya jadi wanita kalau tiba-tiba lapar mata. Berbelanja selain jadi kesenangan bisa sekaligus jadi beban. Simak tips berikut untuk menjadi shopper yang cerdas dan efektif.

  • Punya pos untuk budget belanja setiap bulannya. Penghasilan Anda setiap bulan harus Anda masukkan ke pos-pos yang sudah Anda tentukan. Isilah pos-pos pengeluaran, mulai dari kewajiban-kewajiban yang harus dibayar setiap bulannya, hingga kebutuhan belanja Anda.
  • Sebisa mungkin gunakan uang cash untuk memuaskan lapar mata. Jika terpaksa menggunakan kartu kredit, gunakanlah dengan teliti. Jangan sampai kebiasaan impulsif jadi berujung ke tagihan yang membengkak!
  • Periksa capsule wardrobe Anda. Ada trik untuk mengetahui busana yang sering Anda gunakan atau busana yang hanya akan mengendap di lemari. Gantunglah setiap busana Anda dalam posisi hanger masuk ke dalam. Setiap Anda telah selesai memakai, gantunglah pakaian Anda dengan hanger menghadap keluar. Cek setiap 3 bulan busana mana yang hanger-nya tetap menghadap ke dalam. Ini akan menjadi panduan Anda dalam berbelanja di kemudian hari.
  • Alokasikan budget belanja hanya sebesar 30-40% pada keperluan dasar seperti kaos, kemeja atau celana. Sisa budget dapat dialokasikan lebih banyak untuk fashion items yang update-nya musiman, seperti jaket, sepatu atau aksesoris.
  • Be creative! Fashion is fashion. It comes and go. Gunakan barang-barang Anda yang lama untuk dipadukan dengan barang-barang baru sehingga terlihat berbeda.

Nah, sekarang lapar mata bukan masalah lagi, tapi bagaimana kalau lapar perut saat berdiet? Seringkali kita ‘menyiksa’ tubuh dengan rela kelaparan demi mencapai berat badan yang ideal. Padahal, tidak selamanya program diet selalu berarti lapar. Dengan WRP Nutritious Drink sebagai pengganti makan siang dan makan malam Anda, diet bisa tetap lancar tanpa lapar!

All Responses to Tips Anti Lapar Mata
Related Posts